Rabu, 24 April 2013

Solusi PC Yang Tidak Terdeteksi Oleh Gwarnet Gemscool

G-warnetSaya merupakan salah satu pemilik warnet yang tergabung dalam program Gwarnet yang diadakan oleh Gemscool Indonesia. Gwarnet atau Gemscool Warnet merupakan satu-satunya layanan premium warnet di Indonesia yang diselenggarakan oleh perusahaan game pertama di Indonesia yaitu Gemscool. Dengan bergabung menjadi anggota Gwarnet, sobat akan mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak akan didapatkan ketika bermain di warnet biasa. Sayangnya, layanan Gwarnet ini hanya bisa didapatkan ketika bermain game-game tertentu dari Gemscool.

Beberapa waktu yang lalu, seorang pelanggan komplain ke saya. Dia menanyakan kenapa dirinya tidak dapat masuk Gwarnet Server, padahal IP publik dan Mac Address PC tersebut telah terdeteksi dan terdaftar dalam situs Gwarnet. Kemudian saya mencoba merestart komputer tersebut, hasilnya pun nihil. PC masih tidak terdeteksi oleh Gwarnet Gemscool. Dengan berberat hati, saya pun minta maaf kepada pelanggan saya atas kejadian ini.
Hari ke dua setelah kejadian tersebut, datang lagi seorang pelanggan menemui saya kemudian mengatakan hal yang sama. “Mas, kug gak bisa masuk server Gwarnet??”. Langsung saya kaget , PC yang lainnya juga ikutan tidak mendeteksi keberadaan server Gwarnet sehingga tidak menerima benefit yang semestinya diterima saat bermain game online di Warnet anggota Gwarnet.
Atas kejadian tersebut saya mencoba mencari solusi lewat internet dan bertanya pada GM di Forum Gemscool. Selain itu, saya juga menelpon salah seorang petugas teknis Gwarnet daerah Surabaya. Alhasil, saya pun mendapatkan solusi PC yang tidak terdeteksi oleh Gwarnet. Nah, berikut solusi  agar PC dapat masuk server Gwarnet lagi:
  1. Pastikan warnet sobat telah terrdaftar sebagai anggota Gwarnet
  2. Pastikan bahwa PC dan IP publik sobat tidak diblokir oleh pihak Gemscool. Untuk melihat daftar blacklist PC, silahkan kunjungi situs www.gemscool.com
  3. Matikan software Deepfreze dan antivirus yang sobat miliki.
  4. Download dan jalankan PC Registry. Untuk mendapatkan PC Registry sobat dapat mendownloadnya melalui Official Site Gwarnet langsung atau klik link ini.
  5. Masukkan Username ID dan password yang sobat miliki di situs Gwarnet.
  6. Cek dengan menjalankan game Point Blank. Apakah bisa masuk server Gwarnet apa tidak? Jika bisa, silahkan Nyalakan deepfreze dan antivirus yang sobat miliki.
  7. Restart PC
  8. Selesai.
Nah, delapan langkah di atas tersebut yang saya ikuti. Hasilnya, PC terdeteksi oleh Gwarnet kemudian dapat masuk ke dalam server Gwarnet. bagi sobat yang mengalami kejadian serupa, langsung saja ikuti delapan langkah di atas. Selamat mencoba!

3 komentar:

  1. kan saya Udah Masang GWarnet Beberapa Minggu kemudian Gwarnet nya ga aktif lagi gimana gan.... minta solusinya dong

    BalasHapus
  2. http://www.agus-tkj.com
    The Zune concentrates on being a Portable Media Player. Not a web browser. Not a game machine. Maybe in the future it'll do even better in those areas, but for now it's a fantastic way to organize and listen to your music and videos, and is without peer in that regard. The iPod's strengths are its web browsing and apps. If those sound more compelling, perhaps it is your best choice.

    BalasHapus